Perlukah Brand Dalam Bisnis Fashion? | RiRa Clothing Konveksi, HP 0811.300.8853
Mengapa branding begitu penting? Perlukah brand dalam bisnis fashion? Perlunya brand dalam bisnis fashion, karena sebagai identitas prodak, brand juga akan menumbuhkan loyalitas konsumen. Biasanya bila seorang sudah akrab dan cocok dengan suatu brand, dia tidak akan mudah berpaling dengan brand yang lainnya. Selain itu bagi sebagian orang, brand juga sering sekali di anggap sebagai identitas dirinya. Namun kecocok kan tentu tak hanya berasal dari nama, tetapi juga dari segi kualitas prodak, pelayanan yang memuaskan, dan harga yang reasonable. Semakin banyak konsumen yang merasa puas dengan kualitas produk maka semakin tinggi nilai jual sebuah brand.
Perlukah brand dalam bisnis fashion? Industri fashion berkembang dan membuat bisnis fashion menjadi peluang besar bagi calon pengusaha. Ada banyak peluang bisnis dalam industri fashion yang bisa menjadi jalan bagi anda untuk mendapatkan uang. Jika anda memiliki skill di bidang perancang busana anda dapat merancang busana yang berbeda dari yang biasanya kita jumpai dan anda dapat membuat brand sendiri. Akan tetapi tidak mudah dalam membangun brand itu sendiri, ada beberapa yang perlu di perhatikan dalam membangun brand image.
1. Simpel dan Bermakna
Berdasarkan salah satu hasil survei marketing, masyarakat berusia muda muda cenderung lebih memilih menggunakan prodak dengan nama brand asing ataupun yang memiliki kesan asing. Terpenting pilihlah nama yang simpel dan mudah di kenal orang di seluruh dunia.
2. Gunakan Logo
Ciptakanlah sebuah logo visual yang sesuai dengan produk dan brand produk. Logo ini dapat membantu brand yang di ciptakan agar terkesan lebih mewah dan istimewa.
3. Menyasar Target Pasar dengan Tepat
Hal lain yang tak kalah penting adalah menentukan target market, yakni siapa pasar kita ? Ketika kita ingin mengejar target pasar kelas atas, kita harus berani pasang harga tinggi dengan kualitas sangat baik. Sementara sebaliknya jika kita ingin mengejar konsumen yang amat kritis untuk mendapatkan harga murah, maka juallah dengan harga yang sangat murah, namun kualitas barang juga harus diturunkan. Tentukan pasar anda siapa, dari sana akan lebih mudah meneruskan promosi dan nilai tambah prodak anda daripada saingannya.